Tiket Konser dan Taktik untuk Bisa Mendapatkannya dengan Harga Murah

Apa yang akan Anda lakukan ketika artis atau band kesayangan Anda datang ke Indonesia dan mengadakan konser? Tentu saja membeli tiket konser artis tersebut dan menontonnya secara langsung! Tak ada pengalaman yang lebih menyenangkan dibandingkan dengan melihat artis favorit Anda beraksi di panggung. Melihat dan mendengar lewat rekaman tentunya berbeda sensasinya daripada ketika Anda melihatnya dengan mata kepala Anda sendiri.

Sensasi tersebut tentu saja akan lebih dahsyat lagi ketika Anda membeli tiket untuk festival di mana ada sederetan artis terkenal yang akan menghibur Anda sepanjang hari. Pengalaman menonton konser di festival musik maupun konser tunggal dari artis favorit Anda tersebut adalah kesempatan yang tak boleh dilewatkan, mengingat tak semua artis sering datang ke negara kita ini.

Makanya, jangan sia-siakan kesempatan yang ada begitu ada pengumuman bahwa artis kesayangan Anda berkunjung ke Indonesia. Biasanya, untuk mengetahui lebih lanjut soal konser yang akan diadakan, Anda bisa langsung melihat informasinya di situs promotor yang mengundang mereka. Tiket untuk konser biasanya sudah dijual beberapa bulan sebelum artis tersebut tiba, dan Anda bisa dengan mudah membelinya di website promotor tersebut, atau membelinya lewat website yang telah bekerja sama dengan promotor, seperti Bobobobo misalnya.

Di Bobobobo, Anda akan bisa dengan mudah melihat event apa saja yang ada di kawasan Jakarta dan sekitarnya, termasuk jadwal manggung para artis, baik luar maupun dalam negeri, atau festival musik. Jika pemesanan tiket sudah dibuka, Anda bisa langsung membelinya. Semakin awal Anda membeli, semakin besar pula kemungkinan Anda mendapatkan tempat terbaik untuk menonton artis favorit tersebut. Sungguh sayang jika Anda ternyata hanya bisa melihat kepala orang lain saja dan terlalu jauh dari panggung, bukan?

Memesan tiket untuk konser sendiri tidaklah sulit, apalagi sekarang ini Anda bisa melakukannya secara online. Bobobobo adalah salah satu tempat jual tiket konser murah yang bisa Anda andalkan untuk mendapatkan harga terbaik, berikut juga dengan berbagai paket yang tersedia. Jika Anda ingin membeli tiket secara online, Anda bisa melakukannya dengan cara seperti berikut ini:

  1. Kunjungi situs tempat penjualan tiket yang diinginkan. Misalnya di Bobobobo, masuklah ke situsnya, dan carilah di bagian Travel & Events.
  2. Anda akan melihat banyak pilihan tiket festival, konser, maupun perjalanan ke luar negeri. Pilihlah kategori Festivals & Classes.
  3. Klik event yang diinginkan, baca deskripsi tiket, paket, dan persyaratannya dengan teliti.
  4. Pilihlah tiket General Admission atau VIP, dan masukkan jumlah tiket, kemudian klik Add to Cart.
  5. Scroll halaman ke atas ke tulisan Cart di kanan atas. Klik untuk melihat detail tiket yang sudah dipesan.
  6. Pastikan semua detailnya, termasuk jumlah dan harganya, sudah benar. Klik Proceed to Checkout.
  7. Anda akan dihadapkan pada pilihan login atau membuat akun. Silahkan buat akun baru gratis. Dari sini, Anda tinggal memilih cara pembayaran saja.

Salah satu keuntungan membeli tiket secara online adalah soal kepraktisan. Begitu Anda mendengar atau melihat bahwa artis kesayangan akan manggung di Indonesia, Anda akan bisa langsung memesan tiketnya, tak peduli saat itu Anda sedang berada di rumah atau di luar. Bahkan saat Anda berada di luar negeri sekalipun, Anda tetap bisa memesan tiket tersebut, baik pagi, siang, atau malam.

Namun, Anda juga harus ingat bahwa tidak semua situs untuk menjual tiket itu aman dan bisa dijamin kerahasiaannya soal data diri Anda. Makanya, lebih baik Anda membeli di situs yang sudah ternama seperti Bobobobo, atau Anda membeli langsung dari situs milik promotornya. Situs-situs seperti ini sudah dienkripsi sehingga mereka tidak gampang dibobol untuk diambil data-data sensitif di dalamnya, termasuk data-data klien.

Selain belanja tiket di tempat yang tepat, Anda juga bisa mencegah terjadinya kesalahan maupun penipuan pembelian tiket dengan cara ini:

  • Langsung pesan jauh hari begitu mendengar artis yang Anda sukai akan datang dan pemesanan tiket sudah dibuka.
  • Periksa tempat duduk yang tersedia dan tiket yang dijual. Carilah tempat paling nyaman, aman, dan strategis, dengan harga paling terjangkau.
  • Jika sudah berhasil membelinya di website, konfirmasikan bahwa Anda mendapatkan voucher email yang nantinya bisa ditukarkan ke tiket fisik sebelum konser dilakukan.
  • Kalau Anda belum mengenal atau belum yakin soal penjual tiketnya, lakukan validasi dulu untuk urusan alamat, nomor telepon, dan kontak-kontaknya.

Jangan sekali-kali membeli tiket dari calo. Mereka akan menjual tiket dengan harga 10 kali lebih mahal. Apalagi jika artis tersebut sangatlah terkenal dan tiketnya selalu sold out dengan cepat. Inilah kenapa Anda mesti siaga untuk memesan jika Anda memang berencana mendatangi konser. Semua demi kelancaran proses pembelian. Bahkan, biaya mahal tersebut juga tak menjamin bahwa tiket yang Anda beli dari calo itu asli.

Namun harga tiket ini sendiri memang tak bisa dibilang murah. Banyak tiket yang harganya mencapai jutaan Rupiah per tiketnya. Lantas, kalau Anda tak memiliki uang sebanyak itu, bagaimana cara mendapatkannya? Anda bisa melakukan ini:

Mengikuti kuis/undian

Begitu ada artis terkenal datang atau festival besar diadakan, banyak radio, website, akun media sosial resmi, dan kuis televisi yang mengadakan kuis/undian dengan hadiah tiket untuk konser tersebut. Manfaatkan ini jika Anda ingin dapat tiket gratis, dan Anda yakin dengan keberuntungan Anda.

Manfaatkan produk perbankan

Beberapa kartu kredit bahkan mengadakan promo dengan bekerja sama bersama promotor artis tersebut, dan menyediakan tiket dengan harga diskon bagi pemegang kartu tertentu. Manfaatkan ini!

Langsung beli di tempat

Atau kalau Anda mau nekat, Anda juga bisa membeli tiket untuk konser tersebut langsung di venue pada hari H karena harganya biasanya sudah di banting. Resikonya adalah jika tiket sudah terlanjur sold out duluan, Anda tak akan bisa menonton.

Kalau Anda ingin mengumpulkan uang agar bisa membeli tiket, lakukan hal berikut:

  1. Bawa sendiri bekal makan dari rumah dan kurangi makan di luar. Ini memastikan Anda mengurangi pendapatan tak penting.
  2. Nebeng teman atau bepergian menggunakan sepeda, dan hindari menggunakan kendaraan umum yang mengeluarkan uang.
  3. Setiap kali Anda menerima gaji atau mendapatkan penghasilan, tabung sebagian untuk dana pembelian tiket.
  4. Cari penghasilan tambahan sementara. Anda bisa melamar jadi pegawai toko atau pelayan paruh waktu, membantu tetangga mengurus hewan piaraan, mencuci mobil, mengirim barang, dll.

Dengan melakukan itu semua, bisa dipastikan bahwa tiket konser akan berada di tangan Anda tak lama kemudian. Apalagi jika Anda menggunakan situs seperti Bobobobo yang memang selalu update untuk berbagai konser dan event spesial di sekitar Jakarta. Silahkan Anda menjadi anggota untuk mendapatkan newsletter yang berisi update tentang berbagai event terbaru untuk membantu Anda dalam membeli tiket.

Info konser di akhir tahun 2017 ini antara lain :

http://www.bobobobo.com/id/page/partnership-events/we-the-fest-2017

http://www.bobobobo.com/id/page/partnership-events/sunny-side-up-2017

http://www.bobobobo.com/id/page/partnership-events/ultra-bali-2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *