Sepatu Pria: Cara Tepat untuk Merawat Sepatu Agar Tetap Awet yang Dapat Anda Terapkan

Menjaga penampilan agar tetap trendy dan keren merupakan mimpi semua orang yang mana dalam hal ini tidak jarang diantara para anak muda jamannya sekarang ini yang selalu memperhatikan penampilan terutama pada kebersihan pakaian yang digunakannya, bahkan tidak jarang jika diantara mereka selalu memperhatikan dari ujung kaki hingga kepala, terlebih lagi pada bagian sepatu yang sering mengalami kotor, karena memang sepatu di gunakan pada bagian kaki untuk berjalan, sehingga wajar saja jika terkena debu atau kotoran, dengan begitu maka kamu dapat melakukan perawatan terhadap sepatu pria yang kamu miliki agar tetap terjaga kebersihannya.

Penampilan merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan dengan baik, karena penampilan merupakan simbol dalam diri seseorang yang menunjukan pada jati diri atau pribadi seseorang, dengan begitu menjaga penampilan terutama kebersihan merupakan suatu hal yang sangat perlu untuk dilakukan. Dengan begitu, maka kamu tetap lah harus melakukan cara agar penampilan kamu tetap terlihat menawan dan trendy.

Berikut ini merupakan cara yang dapat kamu lakukan dalam hal merawat sepatu yang kamu miliki agar tetap terjaga dengan baik dan juga awet, berikut ini cara yang bisa untuk kamu lakukan, antara lain:

  • Gunakan sepatu bergantian
Sumber gambar : Merdeka | Jordan Michael Geller, dengan koleksi sepatu sneakersnya (total 2.600 pasang sepatu) dan  rekor baru sebagai pemiliki koleksi sneakers terbanyak di dunia.

Jika kamu memiliki sepatu lebih dari satu, maka kamu dapat menggunakan sepatu yang kamu miliki secara bergantian, hal ini untuk menghindari kerusakan pada sepatu kamu agar tetap awet dan tidak mudah rusak.

  • Gunakan penghapus
Sumber : Ketahui.com

Kamu dapat menggunakan penghapus untuk kamu jadikan sebagai pembersih pada sisi-sisi yang ada di sepatu kamu, karena pada bagian inilah kotoran lebih sering menempel.

  • Sikat sepatu
Sumber gambar : Tokopedia.com/leticiadovkashop

Untuk menyikat sepatu, kamu dapat menggunakan sikat gigi yang memiliki tekstur lebih lembut.

  • Hindari panas
Sumber : jurnal.maskoolin.com

Ketika kamu menjemur sepatu, maka hindari dari paparan sinar matahari secara langsung, kamu dapat menggantungnya di tempat yang berangin.

  • Gunakan shoe horn
Sumber : Tokopedia.com/shoemaking

Kamu dapat menggunakan shoe horn untuk membersihkan sepatu yang tidak sengaja terinjak orang lain.

  • Gunakan shoe tree
Sumber : usuallywhatimdressed.in

Ini dapat berguna untuk menghilangkan aroma yang tidak sedap akibat dari kelembaban udara yang ada di dalam sepatu.

Keenam cara di atas merupakan suatu hal yang mudah untuk dilakukan, sehingga kamu pun dapat untuk menggunakan cara yang ada di atas untuk mempraktekkan secara langsung pada sepatu kamu, karena cara yang tidaklah sulit dan tidaklah ribet tidak akan membuat kamu untuk beralasan malas untuk membersihkan sepatu kamu, ingatlah, memiliki barang apabila tidak dirawat dengan baik, maka barang yang kamu miliki pun tidak akan mampu bertahan lama serta kualitasnya pun juga tidak akan terjaga dengan baik.

Dalam hal menjaga serta merawat barang yang kamu miliki tidak dapat dilakukan dengan cara yang sembarangan dan asal-asalan, karena cara yang tidak benar pun juga akan berdampak buruk pula pada diri kamu sendiri, selain hal itu pun kamu juga akan mengeluarkan banyak uang lagi untuk membeli sepatu baru. Oleh sebab itulah sebelum kerusakan terjadi, maka lakukan perawatan dengan cara yang benar.

Tentu siapapun yang memiliki barang branded atau sepatu dengan harga yang mahal tidak akan membiarkan barang berharga kamu tersingkirkan begitu saja. Karena selain memang harganya yang mahal, maka sangat disayangkan jika barang mahal tersebut tersingkirkan dan harus di buang begitu saja, sehingga agar sepatu kesayangan kamu tidak rusak dan harus tergantikan dengan sepatu yang baru, maka segera lakukan tindakan dengan cara yang benar dan tepat.

Memang tidak bisa dipungkiri bila memiliki suatu barang yang awet merupakan barang yang dirawat dengan cara yang benar dan tepat, akan tetapi semakin berkembangnya dunia informasi yang ada saat ini, banyak sekali para masyarakat yang tidak mengerti akan hal ini, yang mana mereka justru melakukan perawatan dengan cara yang tidak benar, padahal hal tersebut justru akan memperpendek usia pada barang yang kamu miliki. Sehingga dengan hasilnya perkembangan teknologi yang saat ini ada di dunia ini, maka lakukan segala cara yang benar dan sesuai dengan prosedur.

Seperti yang sudah kamu ketahui, bahwa sepatu merupakan salah satu elemen penting yang dapat digunakan untuk menunjang penampilan, terlebih lagi bagi seorang pria, selain sepatu berfungsi untuk melindungi kaki, maka sepatu juga akan memberikan kesan pertama bagi seseorang, sayangnya tidak jarang diantara mereka yang tidak menghiraukan akan hal itu, mereka memandang hal tersebut hanya dengan sebelah mata, Oleh sebab itulah wahai pria, mulai perhatikan penampilan kamu lebih dalam lagi.

Memang banyak kita jumpai para pria yang cuek akan penampilannya, bahkan mereka tidak memperhatikan penampilannya dengan baik, yang mana hal ini justru menjadikan pria tersebut tidak memiliki aura ketampanan yang mana hal ini justru membuat para wanita tidak suka untuk melihatnya. Karena memang pada dasarnya pria dan wanita itu memiliki perbedaan yang begitu terlihat, wanita akan cenderung selalu memperhatikan penampilannya, lain halnya dengan para pria yang tidak menghiraukan pada penampilan, atau bisa dibilang cuek dalam berpenampilan.

Memiliki suatu barang misalnya memiliki sepatu, hal ini merupakan salah satu cara yang sering dijadikan sebagai suatu rasa penghargaan terhadap diri sendiri. Sehingga dengan memiliki sepatu yang bersih dan baik pun selain akan terasa nyaman., maka hal ini pun juga dapat membuat kamu merasa jauh lebih percaya diri selain itu pun juga kan dapat menambah pada daya tarik akan penampilan kamu tersebut.

Berikut ini cara masih ada cara lain yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kebersihan pada sepatu kamu, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Sebelum di semir, maka bersihkan sepatu terlebih dahulu.
  2. Kamu dapat melakukan semir pada sepatu kamu secara berkala.
  3. Apabila sepatu kamu basah, maka segeralah untuk mengeringkannya.
  4. Sebelum mengenakan sepatu, pastikan bahwa sepatu kamu sudah kering.
  5. Jika ada kotoran yang menempel pada sepatu kamu, maka segera bersihkan.
  6. Hindari pencucian sepatu dengan menggunakan mesin cuci.
  7. Kamu dapat memberikan kopi ke dalam sepatu untuk mengilangkan bau yang tidak sedap.
  8. Simpanlah sepatu dengan rapi dan rapi di rak sepatu.

Jika kamu merupakan salah satu orang yang memiliki kesibukan, maka setidaknya luangkan waktu kamu untuk membersihkan sepatu, paling tidak kamu selalu memperhatikan pada kebersihan sepatu kamu sebelum melakukan aktifitas, baik ketika kamu berkencan, bekerja atau melakukan aktifitas yang lainnya. Jika memang kamu benar-benar tidak bisa membersihkan sepatu kamu, maka kamu dapat menggunakan jasa dari pencuci sepatu pria yang saat ini sedang banyak di lakukan oleh para pria yang selalu dihadang oleh kesibukan. Sumber : disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *