Cara Mengemudi Mobil Manual Mudah Bagi Pemula yang Harus Diperhatikan

Dengan sering melakukan latihan maka juga akan memudahkan Anda untuk menemukan feeling yang tepat dan kemudi mobil juga akan lebih lancar dan aman . Dengan begitu tidak akan membahayakan pengendara lain maupun diri Anda sendiri meski berada di jalanan dengan segala kondisi jalan di Indonesia yang tidak secara keseluruhan mulus. Kelihatannya memang sedikit lebih susah akan tetapi bila sering berlatih menggunakan mobil manual maka juga akan terbiasa saat menggunakan mobil manual. 

Dan untuk lebih jelasnya maka Anda bisa mempraktekkannya secara langsung dengan cara memperhatikan beberapa hal sebagai berikut, yakni hal pertama adalah usahakan untuk memindahkan tugas persneling menjadi persneling netral yang letaknya berada pada antara gigi tiga dan empat. Setelah itu Anda bisa tekan kopling sepenuhnya. Bila sudah selesai hidupkan mesin mobil dan setelah itu masukan persneling pada gigi pertama, lepaskan kopling perlahan dan injak pedal gas sampai sedikit terasa tersangkut. 

Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut yang sudah dijelaskan di atas dan beberapa cara mudah mengemudikan mobil dengan transmisi manual maka Anda tidak perlu lagi khawatir akan terjadi masalah yakni mesin mati di tengah jalan karena tidak bisa mengontrol dengan baik kopling dan gas. Kuncinya adalah rajin berlatih dan usahakan untuk melakukannya setiap hari. Jadi antara tangan dan kaki tidak kaku dan mudah beradaptasi.

Informasi ini dipersembahkan oleh : Cartalog ID

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.

Comments are closed.