Inilah 6 Keuntungan Mendapatkan Beasiswa LPDP, Anda Jangan Ragu untuk Mendaftar

Bukan hal yang mustahil bagi seseorang yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk bisa mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. Mengingat asalkan orang tersebut memiliki tekad yang kuat dan juga rajin belajar, maka ada banyak cara untuk mencapainya. Apalagi di Indonesia sendiri pemerintah banyak menggelontorkan dana dalam jumlah yang tidak main-main untuk bantuan pendidikan, seperti diantaranya adalah dengan memberikan berbagai bentuk beasiswa untuk anak-anak yang berprestasi. Salah satu diantaranya adalah beasiswa LPDP.

LPDP atau yang dikenal sebagai Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ini tergolong yang paling banyak diincar oleh mahasiswa, utamanya adalah mereka yang ingin mengenyam jenjang pendidikan magister, tak hanya di dalam negeri saja, melainkan juga sampai ke luar negeri. Beasiswa yang satu ini dibuka pendaftarannya setiap tahun, dengan jumlah pelamar yang juga terbilang sangat banyak. Sehingga tidak semua yang melamarnya juga akan bisa diterima dan mendapatkan bantuan pendidikan tersebut. Harus ada usaha ekstra untuk bisa mendapatkannya.

Baca Juga : 

Ini Dia Rahasia Sukses IELTS Score Tinggi dan Mudah Masuk Universitas Ternama Dunia

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan menerima beasiswa LPDP ini, berikut ini diantaranya yang patut untuk Anda ketahui, yaitu :

  1. Biaya pendidikan full akan ditanggung oleh LPDP, tak hanya itu bahkan biaya pendukung pendidikan lainnya sepenuhnya juga akan diberikan oleh LPDP ini, sehingga nantinya bagi penerima tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk kuliah, bahkan biaya hidup sekalipun juga akan diberikan oleh LPDP.
  2. Beasiswa tersebut terbuka bagi siapa saja, artinya tidak hanya mahasiswa, melainkan juga PNS yang ingin melanjutkan pendidikannya bahkan juga dosen. Sehingga tidak ada batasan bagi siapa saja yang memang tertarik untuk melanjutkan pendidikan mereka, namun terbatas akan masalah biaya.
  3. Memungkinkan untuk belajar dimana saja, termasuk di Universitas terbaik yang ada di dunia, tak perlu takut masalah biaya, karena LPDP ini nantinya memang akan menjamin secara full biaya pendidikan Anda, baik itu yang sekedar ingin belajar di universitas-universitas yang ada di dalam negeri atau mungkin yang ingin kuliah ke Harvard yang mahal sekalipun, semua biaya ditanggung oleh lembaga tersebut.
  4. Tidak ada ikatan dinas, patut untuk diketahui bahwa jenis beasiswa yang satu ini ditawarkan tanpa adanya ikatan dinas bagi yang menerimanya, artinya setelah lulus nanti tidak harus mengabdi ke pemerintah, namun memang benar jika seandainya penerima beasiswa tersebut nantinya tetap harus kembali dan berkarir di Indonesia.
  5. Memungkinkan untuk menjamin pertemanan dengan lebih banyak orang hebat, faktanya memang tidak sembarangan orang bisa diterima dalam program beasiswa ini, setelah nantinya diterima sekalipun, maka Anda tetap harus di karantina untuk mendapatkan pembekalan, sehingga bisa mengenal lebih banyak orang penerima beasiswa tersebut. Jaringan pertemanan akan semakin luas dengan orang-orang hebat.
  6. Dengan mendapatkan beasiswa ini, maka nantinya kesempatan untuk berkarier juga semakin terbuka lebar dan cerah kedepannya. Bagi mereka yang bisa melanjutkan kuliah dengan program beasiswa, apalagi yang bonafit seperti LPDP ini, maka jangan khawatir karena kedepannya akan semakin mudah mencari pekerjaan, banyak perusahaan besar yang akan mengantri untuk menerima Anda.

Jadi bagaimana, tertarik untuk mengikuti seleksi beasiswa LPDP ini? jangan sampai ketinggalan, pastikan untuk mempersiapkan semua berkas yang dibutuhkan dan mulailah untuk melamar. Jika tahun ini ditolak maka tidak masalah, karena bisa mencoba tahun depan, beasiswa ini dibuka setiap tahun dan bisa diikuti tanpa batasan usia.

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *